Merdeka Ala Remaja Muslim Sumut

0
46
remaja muslim sumut WhatsApp Image 2023-08-24 at 10.27.38

Remaja Islam Harus Mengisi Kemerdekaan Hakiki Dengan Melaksanakan Seluruh Perintah Allah Dan Meninggalkan Larangannya

remaja muslim sumut WhatsApp Image 2023-08-24 at 10.27.38

Medan, 20 Agustus 2023, Teman Surga SUMUT berkerjasama dengan Forum Remaja Masjid Sekitar Medan mengadakan kegiatan yang sangat unik dan teranyar sebagai solusi penyikapan kemerdekaan bagi remaja gen Z yang hakiki.

Acara tersebut dilaksanakan di masjid Al Amin Jl. Prof HM Yamin, SH No 452 Medan, Acara berbentuk Talk Show dan nonton bareng, tidak monoton dan cukup menjasadkan pemahaman Islam. Bahkan salah satu pembicara dari Binjai, yaitu bang Koko Pramana yang sehari- hari concern dalam pembinaan remaja dan membantu anak yatim, meminta agar Talk Show Inspiratif Remaja seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin ungkapnya kepada ketua Teman Surga SUMUT, acara tersebut yang bertema: Pemuda Dan Kemerdekaan yang sangat pas dibahas dalam suasana bulan Agustus.

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Shohibul bait BKM Masjid Al Amin bapak Chairulsyah yang sangat mendukung acara dan siap untuk memfasilitasi acara dakwah remaja di masjid tersebut, lalu masuklah acara ke sesi puncak yaitu talk show, ustadz Surya Syahputra sebagai salah satu pembicara yang mewakili remaja mengaji Binjai mengatakan: Remaja saat ini menjadi seorang muslim hanya ikut2an saja, remaja saat ini kehilangan identitasnya sebagai seorang muslim, potensi besar dari memaja harus dimanfaatkan hanya untuk taat kepada Allah SWT, Hijrah Total Adalah Solusinya.

Remaja Itu Harus Mengkaji Islam, Baru Mengamalkan Islam, Jadi Tidak Boleh Remaja Tidak Melakukan Pengkajian Islam, Karena Pasti Kalau Remaja Tidak Mengkaji Islam, Pastilah Sulit Menjadi Orang Yang Sholeh, Karena Tidak Tahu Apa Yang Bakal Diamalkan Sesuai Dengan Islam. Orang Yang Taat Atau Maksiat Biar Asyik Harus Punya Jemaah, Oleh Karena Itu Para Remaja Yang Mau Menjadi Remaja Sholeh, Maka Harus Berjama’ah, Agar Bisa Saling Menguatkan Dalam Kebaikan.

Remaja Sholeh Itu Haruslah Punya Cita- Cita Masuk Surga, Bukan Menjadi Orang Terkenal Dll. Hidup Kita Singkat, Maka Kita Harus Gunakan Untuk Ketaatan Kepada Allah SWT, Dengan Ketaatan Yang Sebenar- Benarnya, Yaitu Menjalankan Syariat Islam Secara Kaffah.

Sementara pembicara lainnya diantaranya Bang I.One dari Majelis Brotherhood mengatakan: kalau Remaja Menjalankan Hukum Allah Maka Jempol Diatas👍, Kalau Remaja Bermaksiat: Melanggar Hukum Allah Maka Jempol Dibawah 👎. Remaja Yang Sholeh Harus Punya Aqidah Yang Kokoh, Yang Melaksanakan Perbuatan Karena Niat Meraih Ridho Allah SWT, Dan Itu Bisa Didapatkan Dari Kajian Islam Yang Ideologis.

Akar Masalah Remaja Yang Penuh Maksiat Saat Ini Adalah Karena Ketiadaan Penerapan Syariat Islam Dalam Negara Kita Ini, Sehingga Kita Harus Dakwahi Pemimpin Kita Agar Menerapkan Syariat Islam, Ini Bentuk Penyelamatan Kita Untuk Generasi Muda Agar Agar Kepribadian Mereka Sesuai Dengan Islam. Lalu yang lainnya Bang Agus Salim dari Bikers Subuhan menyampaikan: saat ini anak muda sudah banyak yang tidak terkontrol prilakunya, seperti geng motor dan tawuran remaja, di bulan kemerdekaan bangsa ini sudah sepatutnya remaja juga harus terbebas dari prilaku buruk tersebut agar tidak kebablasan.

Kemudian Bang Randa Supriono dari Kopi Kaffah berujar: Remaja Laki- Laki Yang Sudah Baligh Dituntut Untuk Merdeka Secara Finansial, Karena Tidak Wajib Lagi Ortu Membiayai Kehidupannya, Salah Satu Terobosan Terbaik Adalah Dengan Mengaplikasikan Digital Marketing Seperti Content Creator Dll Yang Akhirnya Bisa Mendapatkan Cuan Tuk Membiayai Kehidupannya, Alhamdulillah Forum Sekitar Medan Akan Mengadakan Rutin Kajian Digital Marketing Di Masjid Al Amin Tempat Talk Show Ini Dilaksanakan, Maka Silahkan Pantengin Acaranya Dan Hadiri.

Bang Randa Supriono: Pembinaan Remaja Islam Itu Saat Ini Harus Membentuk Pola Pikir Dan Pola Sikap Islami, Karena Begitu Luar Biasa Serangan Ide Sekulerisme Dan Liberalisme Saat Ini. Solusi Remaja Agar Meraih Kemerdekaan Hakiki, Harus Mengkaji Islam Agar Bisa Mendapatkan Pemahaman Yang Kokoh Tentang Islam, Serta Wajib Bergabung Dengan Circle- Circle Atau Komunitas- Komunitas Remaja Yang Berjuang Untuk Menerapkan Islam Dalam Dirinya Dan Masyarakat.

Jurus Naruto Yang Paling Kuat Adalah Dakwah No Jutsu, Sehingga Bisa Mengubah Pemikiran Musuhnya, Maka Kita Juga Harus Seperti Itu, Maka Kita Harus Memahamkan Para Remaja Islam Agar Bisa Berubah Menjadi Orang Yang Memiliki Kepribadian Islam Melalui Penerapan Syariah Islam Dengan Dakwah. Terakhir Bang Koko Pramana dari Sahabat Hijrah Binjai menyatakan: Saat Ini Banyak Remaja Yang Mengikuti Hawa Nafsu, Sehingga Banyak Sekali Kemaksiatan Terjadi, Yang Salah Itu Adalah Remaja Itu, Karena Mereka Mengikuti Hawa Nafsunya, Bukan Mengikuti Perintah Allah SWT.

Acara yang luar biasa ini pun ditutup oleh doa yang disampaikan oleh ustadz Surya Syahputra dan MC ustadz Muhammad Kharisma dari Teman Surga SUMUT.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here