Milad Podcast ke 2 Teman Surga : Influence To Jannah, Generasi Harapan Emak.

0
52

Oleh: Lilik Solekah, SHI.
( Ibu Peduli Generasi )

Satu kata untuk mereka ‘Keren’ acara milad podcast ke-2 teman surga dengan Tema ” Influence To Jannah ” ini acara yang luar biasa, tanggal 19 Maret 2023 dari jam 08.00-12.00 menggelora dengan semangat muda dan diadakan serentak seluruh Indonesia dari berbagai daerah Jakarta, Bandung, Bogor, Sulawesi, kalimantan, Jawa Timur dan ada juga acara nonton bareng di berbagai wilayah. Dengan slogan “Main Bareng, Ngaji Bareng, Ke Surga Bareng”

Penulis sebagai ibu peduli generasi merasakan sentuhan yang menyejukkan kalbu, nonton acara dari awal hingga akhir tidak membosankan sama sekali, justru menambah angan dan jiwa muda menggelora kembali. Inilah remaja dambaan umat. Ini yang disebut remaja ” good looking “. Siapa orang tua yang tidak menginginkan putra putrinya setiap pembicaraan berbobot?

Sementara diluaran ketika kita berselancar di dunia maya kita temui remaja alay, remaja letoy, remaja rapuh, sesak dada emak. Mendengarkan remaja bunuh diri, remaja frustasi, remaja mentally illness, ikut nangis mata emak. Keluar dari rumah melihat remaja hamil diluar nikah, nikah dini yang tak di inginkan, aborsi terpaksa, akhlaq yang tidak ada, lisan yang berkata kotor aduh panas telinga emak. Mau dibawa kemana kelanjutan kehidupan dunia oleh generasi muda nantinya? Karena merekalah satu-satunya penerus peradaban dunia.

Namun setelah melihat acara mereka, serasa permasalahan remaja kini tinggal sebentar lagi karena komitmen remaja good looking tersebut menggelorakan semangat dakwah melalui segala potensi yang ada dalam diri mereka. Mereka menganggap dakwah itu semudah senyuman. Ingat perkataan Bung Karno yang mengatakan “beri aku seribu orang tua niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya, Dan beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncang dunia ” maknanya potensi remaja dan orang tua ini jauh perbandinganya. Dan ketika kita dapati gelora pemuda yang mengazamkan niat untuk berdakwah bil hikmah melalui segala potensi yang ada adalah hal yang luar biasa. Ada yang memiliki keahlian menulis maka gunakan keahlian tersebut untuk berdakwah, Ada yang ahli berbicara maka berdakwah bil lisan, Ada yang ahli fotografi, desain gambar bisa berdakwah melalui gambar, ada yang otaknya encer maka berdakwah dengan ilmunya. Intinya semua potensi yang ada dalam kehidupan digunakan sebagai dakwah, karena dakwah ini adalah perbuatan mulia, perbuatan para Rasul dan para Nabi. Jadi jika yang lain adalah “lo nafas gue” mereka menganggap “dakwah adalah poros hidup gue”.

Dari sini maka mata emak memandang bahwa Islam sebentar lagi akan menemui kejayaanya kembali. Sepuluh pemuda potensi saja bisa mengguncang dunia ini sudah ratusan bahkan ribuan pemuda yang melek fakta dan berkualitas maka bagi yang belum bergabung segeralah menggabungkan diri dengan teman surga sebelum tertinggal. Mereka berjuang Tinggal sebentar lagi dan sadarilah bahwa penonton tidak akan pernah bisa merasakan dapat piala.

Torehkan sejarah dalam hidup kita yang sementara untuk mendakwahkan Islam, bukan sebagai pemuda alay, hanya berkeluh kesah di media sosial. facebook hanya berisi puisi cinta sesama, apakah nanti jejak digital ini tidak dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah ? Jawabnya semua perbuatan kita akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan-Nya. Termasuk jempol kita serta klik like, share, koment kita. Maka pergunakan seluruh potensi, seluruh gerak hanya untuk menggapai ridho-Nya. Dan untuk memperingan maka harus selalu ada suport dari berbagai kalangan termasuk teman. Maka jangan salah pilih teman, teman surga Ini salah satu teman yang bisa menjadi pilihan. [ Takbir.. ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here