Super Camp Dahsyat Teman Surga SUMUT

0
51

Super Camp Dahsyat Teman Surga SUMUT Telah Terlaksana, Menjadi Solusi Efektif Pembinaan Keislamannya Remaja Gen Z

Tanah Karo, Sabtu- Ahad 15- 16 April 2023. Telah terlaksana sebuah agenda dahsyat yang dinamakan Super Camp oleh Teman Surga SUMUT yang berkerjasama dengan Gerpedais Karo, sebuah event perpaduan antara pesantren kilat, camping, outbound, tafakur alam, I’tikaf, agenda ini terlaksana pada Sabtu- Ahad 15- 16 April 2023 di Rumah Pembinaan Muallaf Gerpedais Karo Desa Jaranguda Tanah Karo, yang bertema Together To Heaven Main Bareng, Ngaji Bareng, Ke Surga Bareng.

Acara dikoordinir oleh Teman Surga SUMUT dan dimulai dengan orientasi yang dibawakan oleh Master Of Trainer Super Camp: Ustadz Fahrur Rotib, ST, yang menyampaikan tentang acara Super Camp, lalu ustadz Zulham menyampaikan materi pertama yang berjudul Proud To Be Muslim, yang pada intinya kita sebagai seorang muslim harus bangga dengan Islam, karena Islam mengatur segala aktivitas, agar manusia bahagia yang hakiki, maka semua pengaturan Islam itu harus diterapkan.

Kemudian Sabtu Ba’da Ashar diisi dengan diskusi santai tentang Islam di tenda yang sudah disediakan, sehabis buka puasa bersama, makan malam dan taraweh, kegiatan kembali dilanjutkan dengan materi tentang solusi kenakalan remaja oleh KASAT SAMAPTA POLRES Tanah Karo: Bapak AKP Enda Iwan Iskandar Tarigan, beliau mengapresiasi acara ini, selain menjadi pembicara, beliau juga memberikan bantuan berupa 60 paket bukaan puasa dan buku tuntunan sholat bagi setiap peserta.

Selanjutnya peserta beristirahat sambil beri’tikaf, sholat tahajud, witir dan dimulailah kegiatan yang paling dahsyat, yaitu Muhasabah yang bertema malam kejujuran, pada sesi ini peserta diarahkan mengelilingi api unggun, sambil dimuhasabahi oleh Ustadz Rakhmat Junaidi, ST agar menjadi anak yang lebih sholeh dan sholeha kedepannya, isak tangis terharupun menyelimuti acara ini, bahkan surat cinta: permohonan maaf kepada ortu dan harapan agar lebih baik lagi, menjadi kenangan yang dibawa pulang.

Esok paginya Ahad, selepas sahur bareng dan sholat subuh berjamaah, Ustadz Rahmad Taher, AMd menyampaikan kuliah Subuh tentang pentingnya ngaji, karena ngaji itu akan berpengaruh kepada baik buruknya tingkah laku, jadi setelah event super camp yang sudah ngaji, harus terus semangat ngaji, yang belum ngaji, harus segera ngaji. Lalu Super Camp dilanjutkan dengan tadarusan dan outbond bertema Together To Heaven untuk melatih kebersamaan diantara peserta, sehingga terwujud, main bareng, ngaji bareng, ke surga bareng.

Setelah itu event nan kerenpun menyapa, yaitu nonton bareng Nuzulul Qur’an Step To Jannah yang berskala nasional, yang menghadirkan anak muda bicara Islam kaffah, peserta pun banyak yang menyaksikan dengan penuh semangat. Kemudian selepas istirahat, peserta mendapatkan materi terakhir dari ustadz Rakhmat Junaidi, ST: Be Teens, Be Leader Of Change, yang membuat peserta berdecak kagum dan siap untuk menjadi pengemban dakwah dan pemimpin perubahan di masyarakat, agar menjadi masyarakat yang Islami, lalu tak lama berselang, kegiatan pun masuk ke sesi penutupan.

Super Camp dihadiri oleh cukup banyak peserta, panitia dan pengunjung, yang berkisar kurang lebih 100 orang, dari berbagai lintas daerah di Sumatera Utara, ada yang dari Lubuk Pakam, Tanjung Morawa, Tanah Karo, Kisaran, Dairi, Medan dll. Mereka cukup antusias mengikuti acara dari mulai awal hingga akhir. Ustadz Rahmad Taher selalu ketua panitia Super Camp, mengatakan kalau Super Camp merupakan kegiatan yang sangat unik dan teranyar sebagai solusi pembinaan keislaman remaja gen Z yang efektif, karena akan membuat remaja seakan- akan hanya bermain di kegiatan, tapi ternyata mereka benar-benar terbina keislamannya, karena bentuknya atraktif, tidak monoton dan cukup menjasadkan pemahaman Islam, bahkan salah satu SMP Negeri favorit di Medan, minta Super Camp diadakan disekolah tersebut, Subhanallah Walhamdulillah Walailahaillallah Wallahu Akbar. ( Buya Arselan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here