Ratusan Pelajar SMK Siti Banun Labuhanbatu Antusias Akuti acara PARADISE

0
62

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1444H / 2023 M, komunitas kepemudaan Hijrah Friends (HF) Labuhanbatu bekerja sama dengan SMK Swasta Siti Banun Labuhanbatu menggelar acara PARADISE (Pesantren Ramadhan di Sekolah) pada Senin (27/03).

Acara ini diadakan di aula sekolah SMK Siti Banun yang beralamat di Jln. H.M Said Kelurahan Pardamean, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. Dalam sambutannya, Ibu Aini Frida, M.Pd selaku kepala sekolah memberikan motivasi kepada para peserta untuk serius dalam kegiatan keagamaan ini sebagai bekal menjalani kehidupan. Karena syarat mati, lanjutnya tidaklah harus tua. Karena faktanya banyak juga anak muda yang lebih dahulu meninggal dibandingkan orang yang lebih tua disebabkan karena sakit, kecelakaan, dll.

Acara yang berlangsung selama empat hari ini dipandu oleh instruktur dan pemateri dari komunitas Hijrah Friends (HF) Labuhanbatu. Saiman Ar-Rasyid, selaku koordinator acara menyampaikan kepada para peserta untuk semangat mengikuti acara ini. Diselingi dengan berbagai ice breaking dan games-games menarik membuat acara ini semakin diminati oleh para peserta.

Secara keseluruhan, muatan materi dalam acara ini adalah seputar mengajak kepada peserta untuk senantiasa bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan oleh-Nya, menjauhi maksiat dan pergaulan bebas, serta mempersiapkan mereka menjadi pemimpin umat Islam agen perubahan masa depan.

Acara ini dimeriahkan pula dengan kehadiran penulis buku bergenre remaja asal Labuhanbatu, yaitu Erka Karo-Karo. Dalam kesempatan ini beliau bersama tim instruktur HF melakukan bedah buku terhadap buku karya beliau yang baru saja terbit, yang berjudul “Pemuda Hebat”. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk bisa berkreasi dalam bidang kepenulisan buku.

Selain itu, terdapat pula agenda muhasabah sebagai wahana bagi para peserta untuk merenungkan kembali berbagai dosa yang telah dilakukan dan mengajak mereka untuk bertaubat dan tidak mengulangi kembali dosa yang lalu.

Acara ditutup dengan pemberian door prize berupa buku karya Erka Karo-Karo dan voucher eskrim “Nu Time”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here